Sabtu, 15 Maret 2014

happy b'day

apakah artinya waktu. dia akan menunggu, kau atau aku menemukan sebuah jam tangan sekarat. aku atau kau yang akan mengakhiri penderitaannya. kemudian mengacuhkan jarum jarum kecil melonjak, menunjuk angka angka. lihat angkasa, dia terbang, angkasa harus terbang untuk memuaskan hasratnya melihat segenap arah dan wajah wajah. di balik punggungmu, sembunyi sepasukan burung, bunga matahari, atau buku buku mewarnai. sekarang musim buah yang pintar menyamar jadi landak.
apakah artinya waktu. tak ada yang menyuruhku membeli sesuatu. kau, datang begitu saja dari balik punggungku. menuntun anjing laut dan seekor yuyu. langit dan atap mendekat, ingin mendengar lebih jelas. tak ada runtuh, hanya merunduk, ingin duduk di antara kau dan aku. kalau saja ada yang ingin tahu apa artinya waktu. mungkin seorang sepi yang selalu tersenyum sendiri. jam tangannya berdetak keras memamerkan kehidupan.
apakah artinya waktu, tak ada yang dilahirkan untuk kesedihan atau kebahagiaan. koin dan kartu kartu silahkan cemburu sepuasnya, kupeluk kau sepanjang tahun. sepanjang angkasa membentang. waktu mungkin dungu, dia mau menunggu, kau atau aku mengatakan sesuatu*