Minggu, 07 Oktober 2012

outsider

Kalau yang maha adil menciptakan dua hal, tentu keduanya tak akan kurang atau lebih satu sama lainnya.
Tak ada yang maha adil jika aku percaya neraka tak sebaik surga. Padahal aku yakin bukan aku sendirian yang menaruh harap pada akhir jaman yang maha adil akan memutuskan semua perkara. Yang maha adil harus ada, agar tak sia sia semua bayi yang mati dikerubuti serangga di tempat sampah, di mana ibunya menaruhnya setelah melahirkannya. Aku tak suka kalimat kalimat panjang dan bertele tela, tapi memang harus jelas dan lengkap mencatat demi mengosongkan kepala.
Yang maha adil harus ada. Jika neraka dan surga benar ada, bikinan yang maha adil, pasti sama persis.
Surga dan neraka, sejuk atau hangat, penuh berkat atau laknat, tak ada bedanya.
Maka aku membunuh anak anak ayam yang belum menetas demi kesehatan*