Selasa, 05 November 2013

*

kau lebih luas dari jagad raya. lebih berwarna. lebih membuatku ternganga. mungkin aku memang seekor katak yang terkurung dalam tempurung. itu sudah cukup. segala yang kupercaya lebih berkuasa dari semua yang nyata. aku tidak ingin dengar kepakan sayap malaikat yang ingin hinggap di lamunan. tidak ingin terbang tinggi di angkasa untuk membuktikan aku benar. jagad raya tidak cukup luas untuk memenuhi sebuah mimpi. kulihat kau berdiri dengan tangan kosong, matamu tertawa dan kau berkata, aku lupa kau ingin kubawakan apa.
kau berdusta. bagaimana mungkin melupakan dua kata, seisi dunia. aku bilang, aku ingin kaubawakan seisi dunia. kau dan aku sama sama tahu, jagad raya lebih luas dari dunia. manusia dan katak juga sama, kerap menginginkan yang tidak dibutuhkan. agar jagad raya lebih berwarna, kau harus ada. kudengar malaikat mengepakkan sayapnya, bersiap terbang untuk mengadu kepada tuhan. tapi tuhan sudah melihat dengan matanya sendiri, mendengar dengan telinganya sendiri, mengerti dengan pemahamannya sendiri. bahwa aku tidak mengatakan sesuatu yang salah*