Rabu, 13 November 2013

*

seandainya kau sodorkan seluruh dunia ke hadapanku, untuk kuraih.
aku hanya bisa bertanya, kenapa seandainya itu tak pernah terjadi.
seandainya kau menjawab, nanti.
seandainya aku dapat menahan diri, tidak bertanya, kenapa tidak hari ini.
bagaimana mengubah seandainya menjadi sebenarnya.
seandainya, aku tertidur lebih awal, lebih lelap, sebelum gelap hingga tengah hari.
seandainya kau berkata, matahari tidak akan terbit kalau aku tidak membutuhkan pagi.
sebenarnya kau sengaja menciptakan banyak seandainya supaya aku terus bersuara, merengek manja, menunjuk segala benda yang indah indah dan mudah pecah yang sangat ingin kupegang, kutimang timang, kugenggam erat.
seandainya aku percaya, sebenarnya, kau akan memberikan segala yang kuinginkan ketika aku tidak menginginkan apa apa*