Jumat, 20 Desember 2013

*

seks bebas dan narkoba adalah ancaman utama bagi remaja. dikatakan berulang ulang di sekolah sekolah, pada seminar parenting, artikel, berita, kabar burung dan kabar semut. kalau cuma seks bebas dan narkoba, alangkah mudahnya tumbuh dewasa. remaja hanya ingin menemukan surga. di mana mana, kapan saja. seks bebas dan narkoba cuma dua cara paling sederhana mendapatkan surga. surga ada di mana mana, juga di dunia.
kenapa tak ada seorangpun sudi mengatakan yang lebih mengkhawatirkan untuk para remaja. adalah, menjadi dewasa. saat seks bebas dan narkoba tidak lagi sanggup mengantarkan siapa saja betemu surga. mau apa lagi. ngeri sekali, bertemu dengan manusia dewasa yang tidak lagi berhasrat menikmati surga dengan cara sederhana.
ketika seks bebas dan narkoba sama sekali tidak menggoda dan membangkitkan gairah hidup seseorang, tak dapat dipersalahkan jika seseorang tersebut akhirnya menyusun rencana untuk meledakkan banyak kepala, bersama kepalanya sendiri. berharap kepalanya menjadi cukup kecil untuk menyusup ke dalam lubang jarum paling sempit. seseorang tersebut bisa siapa saja, salah seorang remaja yang merasa, atau menjadi dewasa, dan hanya ingin mendapatkan surga*