Rabu, 30 April 2014

pesan dari sebotol vodka

hari itu akan bangkit lagi. bersamaku. memerangi pilu. aku ada untukmu. cantik, bening, hangat. tidak serupa segala yang kaukira dapat memuaskan rindu, segala yang membuatmu jatuh hati, segala yang tak sanggup melanjutkan hidup tanpa air dan udara.
hari itu akan seperti dulu. bersamaku. memecah gelisah. akan kualirkan putus asa dan kesia siaan sampai jauh. membasahi bantalmu dengan kesesakan yang menggenang di dadamu. rasakan ringan, sembuh, riang. kau akan menyala, kesedihanmu tidak percuma, tidak hina. tidak serupa mereka, tak lelah belajar dan tak bosan mengejar kemuliaan. kuajari kau bahagia saat kehidupan tertawa mencemooh kebodohanmu.
jangan cemas, aku tidak akan membunuhmu. kau sendiri yang akan melakukannya bilamana sungguh perlu. aku hanya menunjukkan beberapa kemungkinan yang tak pernah terbersit dari kebijaksanaan manapun.. bersamaku. kau boleh meraung. mereka tak akan menyalahkanmu. akulah yang bisa mengambil alih segenap keliaran dan kekacauan yang kaubuat.
hari itu, bila kau memilikiku, meregukku tanpa ragu, akan kuenyahkan setiap akibat buruk yang mesti kautanggung. untukmu. kubuat kau berbeda dari mereka. cantik, bening, hangat, persis aku, selalu siap tenggelam dan tersesat dengan gagah. dengan atau tanpa air dan udara*