Selasa, 11 Juni 2013

lantam

bau anggur menggali sumur. aku terjun atau terbang. lorong atau lubang. sempit atau panjang. hitam atau gelap. kita boleh sepakat tentang satu hal, tak berdasar. dindingnya dingin atau kasar. kau atau aku yang jadi superman. meluncur deras sambil meluruskan kepalan tangan. berapa lama sayang, menjadi gema, bersahutan, membentuk sudut sudut. tangan bintang bintang terlentang, terbuka. atau bunga berkelopak banyak, kecil dan runcing. warna pucatnya abadi. menumpang tangan tangan meninggalkan tempat asalnya. kabut dan lereng gunung. mati dan hidup.
bau anggur membasuh rambut. aku rajut atau cabut. kusut atau hanyut. ikal atau lurus. pasang atau surut. kita telah sekata tentang laut. luas tak terengkuh kau atau aku yang jadi paus. melubangi punggung membuat air mancur. berapa dalam sayang, menjadi gelombang, naik turun. mengembangkan sayap sayap bening. tanpa lelah menerbitkan pelangi. siang dan malam.
bau anggur menanam surga. aku catat atau ralat. kita tersesat. mendarat di atas piring terbang*