Minggu, 02 Juni 2013

aku tidak suka

aku tidak suka lelaki tua yang tidak berdaya dan banyak bicara. aku tidak suka disuruh suruh tanpa imbalan atau pujian yang kuanggap layak. aku tidak suka mengeringkan pantat dan tungkai seseorang yang pernah mengerjakan hal serupa untukku ketika aku belum bisa bicara. aku tidak suka mencuci kain penuh kotoran manusia yang pernah mencuci popokku ketika aku belum bisa berdiri.
apakah aku lebih kejam dari seorang perampok profesional, lebih tidak tahu malu dari seorang koruptor kelas kakap, lebih munafik dari ahli ibadah hidung belang. aku tidak suka bertanya, tidak berkenan mendapatkan jawaban tidak sopan. aku tidak suka terlihat pandir dan tidak memahami diri sendiri. aku tidak suka belajar biologi dan mengetahui aku manusia, terlahir dari kemaluan perempuan. aku tidak suka mengatakan semua ketidak sukaanku, aku tidak suka merasa tidak bijaksana.
benarkah gajah tidak pernah lupa. seandainya aku boleh menjadi gajah, aku tidak keberatan sedikitpun berhidung sangat panjang asal aku bisa lupa mengatakan aku tidak suka. aku tidak suka berandai andai menjadi binatang besar berkulit kasar, kelabu dan bertelinga lebar*