Rabu, 26 Juni 2013

jahil

bahkan tuhan akan kesepian jika tidak ada setan. kalimat itu kubuat ketika tidak kutemukan jawaban lain yang lebih manis. memang sentimentil. kuharap tuhan membacanya lalu mengacungkan ibu jarinya ke arahku. kalau tidak begitu aku akan terus sok centil, usil bicara tentang tetek bengek sambil merengek, aku benar kan, pintar kan, siapa dulu pacarnya. haa...rayuan gombal. tapi suka kan...aku senyum senyum sambil mengedipkan sebelah mataku.
aku ingin tuhan tahu, pacarku sangat lucu sore itu. sebelumnya tuhan jangan cemburu. tak apa cemburu asal jangan sampai terbakar atau membakar siapapun, mau ya...
sore itu kuambil dua batang sigaret terakhirnya, kuberikan kepada buah hatiku tersayang. perlu dicatat, selain tuhan, aku menyayangi banyak orang, hebat kan.. sehabis makan, pacarku membuka kotak sigaretnya, menatapku mesra dan berkata, ya apa ini, habis makan gak rokokan rasanya kaya ditabok cina gak ngelawan...hahaha...segitunya.
ketawa ketawa aku jadi ingat yesus tersayang, kan sudah kubilang aku hebat, menyayangi banyak orang. aku lanjutkan tertawa, terus bahagia, aku ingat yesus tersayang juga pernah bilang, kalau ditampar pipi kiri, berikan pipi kanan sekalian buat ditampar. kutambahi sendiri, sampai tepar. tiba tiba ingin nyanyi lagu gebyar gebyar. kalau aku menyanyi semoga tuhan tidak kesepian meskipun tidak ada setan*.