Senin, 19 Mei 2014

debur ombak

kita pasti punya waktu. karena waktu tak akan pernah menemukan ingatanku. sebelum menuju ke arahmu, telah kusembunyikan baik baik ingatanku. tak akan kuingat berapa jauh kau dariku, berapa waktu yang kuhabiskan hingga aku tiba padamu. kau tak ingat pernah menunggu. aku lupa tentang rindu.
setelah berjumpa, kita bicara, melupakan waktu, melupakan masa lalu.
saat kau teringat sesuatu, kau bertanya, mana ingatanku.
akan kukatakan, masih di situ, kusimpan baik baik untukmu.
kau mengusut lebih jauh, untukku.
untukmu, kutegaskan tanpa ragu, kau dapat menemukannya bila kau punya waktu.
kau segera menyahut, lupakan itu.
aku pasti menurut padamu. aku tak butuh ingatanku untuk mengingatmu. sejak semula hingga selamanya. biar waktu sendiri, sibuk mencari tahu di mana kusembunyikan ingatanku. waktu perlu mencurahkan segenap daya hanya untuk menemukan ingatanku yang kusimpan untukmu.
kita pasti punya waktu, ingatanku tak pernah ditemukan waktu. tak akan kuingat kau begitu dekat, betapa erat, hangat, serta nikmat. kau tak ingat untuk melepas. aku lupa tentang mencatat*