Kamis, 22 Mei 2014

*

aku hanya manusia. lemah dan tak berdaya.
keluhan atau pernyataan.
kenyataan.
kesadaran dangkal.
terserah.
terdengar mesra.
seandainya, aku tuhan. maha kuasa, bisa apa saja.
mengerikan.
akan kujadikan segalanya lebih indah, sempurna.
terdengar brutal.
kau tak ingin dunia jadi lebih baik. 
percuma. aku pasti sudah musnah.
tak akan ada yang musnah atau punah.
selama kau hanya manusia. lemah dan tak berdaya.
kaukira kalau jadi tuhan aku bakal gegabah.
tidak. cuma maha kuasa dan bisa apa saja.
nah. aku pasti bisa memilah mana benar atau salah, baik atau jahat. bisa mengubah salah jadi benar, jahat jadi baik. kau meragukan kemampuan tuhan mengatur kehidupan.
aku kan hanya manusia. lemah dan tak berdaya.
kau mengulang kalimatku, yang pertama.
tidak bolehkah.
boleh saja, tak mungkin sama nada bicaranya.
mana yang lebih mesra.
hmm, kisah kasih di sekolah*