Selasa, 05 Maret 2013

dreamy

Kudengarkan berulang ulang, lagu tentang mimpi. Bunga tidur adalah kiasan untuk mimpi. Masih samakah hari ini. Bagaimana seseorang yang tidur begitu sedikit bisa memiliki begitu banyak mimpi. Bukan misteri. Mimpi menyukai orang orang yang suka terjaga. Mencuri kenyataan, sebelum kenyataan membunuhnya, adalah tantangan paling menarik untuk mimpi.
Aku bukan lagi pemimpi. Aku telah menjadi mimpi. Telah dibunuh hidup berkali kali. Tidur sebentar kemudian terjaga untuk mendekap pemimpi. Adakah yang lebih menyenangkan dari pada menjadi mimpi yang memeluk erat pemimpi.
Mimpi tidak membesar besarkan masalah. Mimpi tidak menyimpan kesalahan. Mimpi tidak mengenang kesedihan. Mimpi tidak harus datang dan pergi. Mengingatkanku pada cinta. Mimpi seperti cinta, bunga menjadi kiasannya.
Mimpi tidak pernah mencibirkan bibir untuk segala yang membosankan. Mimpi bisa menangis dan tertawa dalam waktu bersamaan.
Yang terbaik, mimpi tidak membalas dendam meskipun kehidupan membunuhnya setiap saat. Mimpi juga serupa kematian, tidak pernah mati*